Cuci Kursi Sofa Sendiri Di Rumah Dengan 3 Cara

Cuci Kursi Sofa Sendiri Di Rumah Dengan 3 Cara

Cuci kursi sofa anda sekarang. Sofa yang tidak pernah dibersihkan akan menjadi tempat asal datangnya berbagai macam penyakit kulit dan masalah saluran pernafasan, hal ini disebabkan oleh debu dan Tungau yang semakin menumpuk dan hal lainnya seperti, keringat, kuman dan bakteri, sehingga sangat penting untuk melakukan cuci kursi Sofa.

Bahaya Kursi Sofa yang Kotor

  1. Menyebabkan Jerawat

Untuk orang yang gemar tiduran di sofa, ini menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat pada wajah anda, hal ini dikarenakan debu dan bakteri yang ikut menempel pada kulit wajah yang mengakibatkan adanya peradangan dan muncul jerawat.

  1. Menyebabkan Eksim

Penyakit kulit yang satu ini bisa disebabkan oleh debu, kuman, bakteri dan tungau yang ada pada Sofa. Eksim menimbulkan keluhan rasa gatal disertai cairan yang keluar dari kulit, panas pada kulit dan bercak merah yang sulit dihilangkan. Sehingga sangat penting untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel di Sofa.

  1. Alergi pada Kulit

Kulit yang sensitif kemudian bersentuhan langsung dengan permukaan sofa yang penuh dengan debu, Tungau, keringat, kuman dan bakteri, akan menyebabkan alergi pada kulit yang bisa menimbulkan rasa gatal dan panas yang hebat. Hal mengerikan lainnya adalah jika alergi menyerang seluruh kulit pada area tubuh dan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan.

  1. Asma

Selain penyakit kulit, Sofa yang kotor juga bisa menyerang saluran pernafasan manusia, hal ini disebabkan oleh debu dan Tungau yang terhirup kemudian masuk dan menetap di saluran pernafasan dan menyebabkan sesak nafas, asma hingga masalah saluran pernafasan yang

lainnya.

Cara Membersihkan Sofa yang Kotor

Bagaimana cara untuk cuci kursi sofa sendiri?  Untuk mencuci sofa yang memiliki bahan kain, anda bisa membersihkannya dengan cara berikut ini.

  1. Singkirkan Debu dan Tungau

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan debu dan tungau pada kursi dengan menggunakan sapu lidi atau menggunakan penyedot debu, hal ini penting dilakukan untuk mempermudah proses mencuci sofa.

  1. Gunakan Cairan Pembersih

Setelah debu dan Tungau dibersihkan, selanjutnya adalah membersihkan permukaan sofa dengan menggunakan cairan pembersih seperti detergen cair. Namun jika proses pencucian sofa dirasa akan membutuhkan air yang banyak, bawa sofa ke luar rumah terlebih dahulu, dan cucilah sofa di luar rumah.

  1. Gunakan Tissue Basah

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan Tissue basah, hal ini bisa menjadi pilihan selain menggunakan air yang mungkin membuat sofa sulit dikeringkan. Pilihlah Tissue basah yang memiliki kandungan antiseptic agar bisa lebih maksimal membunuh bakteri yang menempel pada kulit sofa.

Jika selama ini kebersihan sofa tidak pernah diperhatikan, sebaiknya sekarang mulailah untuk melakukan cuci kursi sofa secara berkala agar terhindar dari debu, Tungau dan bakteri penyebab penyakit.

Untuk anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan sofa sendiri, panggillah jasa cuci sofa terdekat yang bisa ditemukan dengan mudah melalui mesin pencarian di Internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *