Tukang Cuci Sofa Untuk Membersihkan Sofa Anda

Tukang Cuci Sofa Untuk Membersihkan Sofa Anda

Membersihan Sofa bisa dilakukan sendiri maupun tukang cuci sofa. Karena kebersihan Sofa sebaiknya harus selalu diperhatikan, terutama jika Sofa yang anda miliki selalu digunakan setiap hari, sofa yang tidak pernah dibersihkan akan mengandung banyak debu, kotoran, keringat, bakteri dan kuman yang berbahaya bagi kesehatan.

Meskipun sofa selalu terlihat bersih, bukan berarti sofa aman dari kuman dan bakteri. Jika bingung bagaimana membersihkan sofa, saat ini sudah ada tukang cuci sofa yang tersebar di berbagai daerah.

Bahaya Sofa yang Tidak Pernah Dibersihkan

1. Menyebabkan Alergi Kulit

Bakteri yang menumpuk dan bersentuhan dengan kulit akan menyebabkan berbagai macam alergi pada kulit, seperti gatal-gatal atau breakout pada kulit, bahkan sofa yang penuh bakteri juga bisa menyebabkan jerawat pada kulit wajah.

2. Pilek

Debu, bakteri dan kuman yang tidak sengaja terhirup oleh hidung bisa menyebabkan pilek dan bersin-bersin. Selain debu, sofa yang tidak pernah dibersihkan akan menjadi sarang Tungau, Tungau adalah hewan yang ukurannya sangat kecil sehingga tidak bisa terlihat dengan mata telanjang. Debu dan Tungau inilah yang akhirnya menempel pada dinding hidung dan menyebabkan pilek.

3. Ashma

Yang paling berbahaya dari sofa yang tidak pernah dibersihkan adalah bisa terkena masalah saluran pernafasan, debu dan Tungau yang semakin lama semakin menumpuk dan terhirup oleh hidung, akan masuk ke dalam saluran pernapasan dan menyebabkan Ashma.

Mencuci Sofa Sendiri Tanpa Jasa Cuci Sofa Terdekat

Mencuci sofa bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa perlu memanggil jasa tukang cuci sofa, apalagi alat-alat yang diperlukan untuk mencuci sofa sebenarnya tidak sulit untuk ditemukan, bahkan bisa menggunakan alat-alat yang ada di rumah seperti, penyedot debu, pengering, sikat cuci, ember, gayung, dan sarung tangan plastik.

Cara mencuci sofa tanpa tukang cuci sofa menggunakan berbahan kain bisa dengan menggunakan cairan pembersih seperti deterjen cair yang bisa dengan mudah ditemukan di warung-warung, atau supermarket dengan harga yang murah, dan cuka untuk membersihkan kotoran yang membandel.

1. Bersihkan Debu dan Tungau

Debu dan Tungau bisa dibersihkan dengan menggunakan penyedot debu, atau jika tidak ada bisa dengan menyapu menggunakan sapu lidi yang bersih.

2. Cuci menggunakan cairan pembersih

Selanjutnya adalah  basahi sofa dan gunakan cairan pembersih sedikit demi sedikit kemudian sikat menggunakan sikat cuci, untuk lebih leluasa, bawa sofa ke luar rumah dengan tempat yang lebih luas.

3. Bilas sofa dan keringkan

Tahap terakhir adalah membilas sofa dengan menggunakan air bersih dan keringkan di bawah sinar matahari, dan gunakan juga pengering agar sofa lebih cepat kering.

Setelah mengetahui bahaya sofa yang tidak pernah dibersihkan, sebaiknya kebersihan sofa bisa lebih diperhatikan lagi. Namun jika anda merasa kesulitan untuk mencuci sofa sendiri tanpa tukang cuci sofa. Namun akan lebih baik panggil tukang cuci sofa untuk membantu mencuci sofa hingga bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *